Rabu, 24 Maret 2021

Halo semua nama gw MangaBoy.Gwakan memberikan teknik teknik membuatmanga karena gw juga pencinta manga.

selamat membaca.....

Dasar-dasar menggambar manga

Bentuk dasar

Menggunakan bentuk dasar adalah cara paling tepat menggambar kerangka karakter. Genggamlah pensil dengan kuat. Gunakan seluruh tanganm untuk menggambar lingkaran. Gunakan pundak, bukan pergelangan tangan, untuk menggambar, Seringlah latihan dengan cara ini agar tarikan garismu stabil dan pasti. Mulai dengan pemanasan persegi. (1), lingkaran (2), persegi panjang (3), segitiga (4) dan silinder (5)

Menggambar kepala

Gunakan pensil untik sketsa, setelah puas dengan sketsa, tebalkan dengan PITT artist pen S dan hapus bekas pensilnya.

1. Gambar lingkaran dan bagi dua dengan garis vertical.

2. Tarik garis horisontal mendekati bagian bawah lingkaran. Ini akan membantu menggambar posisi mata nantinya.

3. Tentukan posisi dagu dan tarik garis rahang di bawah lingkaran, 

4. Gambarlah bagian leher dan gambar lingkaran untuk bentuk kupingnya sesuai dengan gambar ini

5. Tambahkan mata. Posisi mata terletak di tengah lingkaran sampai bagian atas bentuk segitiga,

6. gambar oval kecil dan mata sebelahnya.

7.  Gambar hidungnya di garis tengah. Lalu gambar bibirnya di dalam segitiga.

8. Untuk menggambar rambut, coba bayangkan kumpulan rambut yang jatuh ke bawah. Tergantung panjangnya rambut karaktermu, ini akan menentukan cara menggambarnya

9. Gambarlah rambut dalam kumpulan rambut, tidak perlu digambar secara helai demi helai.

Menggambar ekspresi.

Kamu bisa menggambar berbagai macam ekspresi untuk menunjukkan emosi karakter dengan mengubah bentuk mata dan alis. Buatlah alis lebih tipis untuk karakter perempuan. Untuk karakter laki-laki, buatkan alisnya lebih tebal. Coba lihat contoh di samping ini.

Menggambar badan

Badan bisa dibuat menggunakan berbagai segitiga, silinder, dan bentuk oval. Cobalah gambar seperti ini, Untuk tubuh laki-laki gunakan  pundak yang lebih lebar dan pinggul lebih libur.

Menggambar tangan-tangan

Telapak tangan dan tangan digambar sepert ini. Tambahkan sendi-sendinya berupa oval.

Menggambar leher dan kepala
Gambarlah silinder untuk leher dan kemudian tambahkan kepalanya.

Menggambar lengan
Gambarlah bentuk oval dan tambahkan silinder untuk bentuk lengannya. Lihatlah gambar di samping ini

Menggambar kaki dan telapak kaki
Kaki digambar dengan silinder dan oval untuk sendi lutut. Gambarlah oval untuk lutut dan segitiga untuk kaki.

Gerakan tubuh

Tubuh akan bergerak mungkin sulit digambar. tapi kalau kamu sering latian dan menggambar mulai dengan kerangka seperti di atas, kamu akan semakin mahir menggambar dalam pose apapun. Pose A adalah pose orang sedang berlari dan pose B adalah orang yang sedang menari.

Tips seru
Gunakan penggaris kurva untuk menggambar garis-garis gerakan, menggambar efek kecepatan, keseruan dan energi berlimpah.

Menggambar pakaian

Pakaian dan aksesoris dengan detail kecil seperti pita, sayap, perhiasan dan pedang member ciri khas pada karakter. Gambar kain yang berkibar menunjukkan gerakan seperti di gambar A. Perhatikan bagaimana ikatan pita pada ksatria memberi kesan gerakan dinamis.

Terang dan bayangan

Terang dan bayangan memberikan efek dimensi pada gambar yang rata. Ketika terang kena sebuah obyek, ini menghasilkan highlight dan bayangan. Berilah asal cahaya. Dan gambar garis sinar dari sini untuk permukaan obyek. Permukaan benda yang berada semakin jauh dari asal cahaya akan menghasilkan bayangan


artikel ini telah dipost di faber-castell.co.id

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © slidetomanga - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -